body { font-family: Arial, sans-serif; color: #333; }

Tempat Makan Di Belitung dan Kuliner Khas Yang Enak

Daftar Isi

Tempat Makan Di Belitung: Selain kaya akan keindahan panorama alam yang dimiliki Pulau Belitung. Dipulau ini juga banyak sekali menyimpan keaneka ragaman jenis makanan yang enak dan bisa kamu temui dengan mudah, dan kamu bisa menjadikan Belitung sebagai destinasi wisata kuliner.


Hal tersebut bisa di buktikan dengan banyaknya Tempat Makan Di Belitung yang dapat kamu temukan dimana-mana dengan Mudah.


Restoran di Belitung pun sangat beragam, menjajakan sajian makanan khas Belitung yang enak dan juga menggugah selera. Sehingga membuat orang berkunjung menjadi bingung apa saja makanan khas Belitung.


Sebagai daerah yang dikelilingi lautan dan kaya akan hasil laut, Menjadikan kuliner di Belitung begitu terkenal dengan masakannya yang khas yaitu seafood Belitung. Dan bisa kamu jumpai dengan mudah disetiap tempat makan di Belitung yang kamu temui.


Karena itu kamu tidak perlu khawatir akan menu makanan kuliner khas Belitung halal 100 % , yaitu memiliki menu seafood sebagai bahan utama. Akan Tetapi bagi kamu yang tidak hobi dengan makanan seafood kamu bisa mencoba kuliner mie khas Belitung dan sangat penomenal dan juga halal tentunya.


Mie khas Belitung banyak di jumpai di setiap tempat makan di belitung , kamu tidak perlu susah untuk menemukannya. Mie belitung cocok di santap saat pagi hari sebagai menu sarapan, karena porsi yang tidak terlalu banyak.


Kira-kira apa sajakah makanan khas Belitung lainya? dan apa Nama  Masakan khas Belitung ? Artikel ini akan membahas makanan Bangka Belitung lain yang terkenal juga enak, tempat makan atau recomendasi restoran Belitung yang favorit.


Tempat Makan Di Pulau Belitung dan Kuliner Khas nya Yang Enak Dan Lezat

Tempat Makan Di Belitung
Tempat Makan Di Belitung


Timpo Dulu

Tempat makan atau rumah makan di Belitung satu ini sangatlah penomenal, dari namanya saja sudah membuat penasaran akan apa saja makanan yang khas dari restoran di belitung timpo dulu.


Yang membuat favorit dari tempat makan ini adalah cara makan Bedulang, yaitu makan yang masih menggunakan nampan sebagai alas. Itu merupakan ciri khas cara penyajian makanan adat Belitung.


Makanan yang di sajikan menggunakan nampan tersebut biasanya di kelilingi minimal 4orang. Selain itu banyak juga pilihan lain yang bisa kamu coba di rumah makan belitung tradisional.


Restoran seafood Belitung (Raja seafood)

Tempat makan di Belitung ini juga sangat di rekomendasikan bagi kamu yang penikmat akan menu masakan laut. Sajian yang di miliki restoran raja seafood sangat menggugah selara dan yang pasti kamu akan merasa ketagihan untuk mendatangi nya lagi.


Masakan khas dari tempat makan ini adalah Kepiting Asap yang begitu terkenal.kamu tidak perlu ragu untuk mencobanya, di samping enak Menu dari rumah makan raja seafood pun sangatlah halal.


Masakan khas Bangka Belitung lainnya juga banyak tersedia di rumah makan ini.Sehingga kamu bisa memilih dengan lebih leluasa dengan beragam pilihan yang ada. Sehingga kamu bisa menjadikan tempat makan raja seafood dalam daftar restoran belitung yang wajib di kunjungi, sebagai wisata kuliner di belitung kamu.


Baca: Makanan Khas Belitung yang Wajib untuk wisata Kuliner


Vega Resto atau Restoran Vega

Rekomendai tempat makan berikutnya adalah restoran vega rumah makan vega sendiri berada di daerah Belitung timur. Bagi kamu yang sekalian berwisata ke daerah Belitung Timur, resto ini juga wajib kamu kunjungi.


Memiliki menu khas’ny yaitu Gangan, adalah nama masakan khas Bangka Belitung. Gangan atau lempah kuning biasa masarakat Belitung menyebutnya. Adalah sop ikan yang di masak menggunakan bumbu rempah-remah asli pulau Belitung.


Sop ikan ini memiliki ciri khas makanan Belitung lain pada umumnya. Yaitu memiliki kuah yang berwarana kuning, warna tersebut campuran dari bumbu kunyit, lengkuas, terasi dan sebagainya. Biasanya dalam pengolahnya tak lupa di tambahkan irisan nanas sehingga menambah kenikmatan saat menyantapnya.


Restoran di Belitung Timur ini selain memiliki menu masakan tersebut, pemandangan yang di hadirkan oleh restoran Belitung ini pun sangat lah indah. Makan di pinggir danau, sambil menikmati pemandangan alam pulau Belitung.


Berage

Tempat makan di Belitung yang enak berikutnya adalah Berage. Makanan khas dari tempat makan ini adalah Gangan Darat. Yang merupakan kuliner khas makanan Belitung.


Berbeda dari Gangan pada umumnya, di tempat makan ini adalah Gangan Darat. Adalah masakan kuliner orang Belitung dari dahulu. kebanyakan Gangan menggunakan bahan ikan sebagai bahan utama, tetapi Gangan Darat tidak menggunakan ikan melainkan daging sebagai bahan pembuatannya. Biasanya dalam penyajian tak lupa di campur dengan irisan ubi di dalamnya.


Penasaran untuk mencobanya.? kamu bisa datang untuk menikmatinya, rumah makan Belitung ini berada di daerah Tanjung Pandan, tepatnya berada di desa Air Merbau.


Kedai Mak Janah

Tempat makan Mak Janah merupakan tempat makan yang legendaris di Belitung. Selain sudah lama, makan an di tempat ini pun banyak di minati oleh penduduk lokal Belitung.


Menu favorit dari tempat ini ialah soto Belitung yang sangat lezat. Selain itu menu lain seperti pampi goreng, mie Belitung juga tersedia di kedai mak janah.


Di tempat makan ini selain kamu bisa menikmati makanan, sajian kopi khas kedai Mak Janah juga tersedia. Kamu bisa menjadi kan tempat makan di Belitung ini masuk sebagai list wisata kuliner kamu ke Belitung.


Nah,, itulah beberapa dari sekian banyak tempat makan di Belitung, kuliner Belitung atau restoran di Belitung yang bisa kamu coba..